Minggu, 07 September 2014

MTs Hidayatullah Terpilih Sebagai Madrasah Unggulan

Martapura-Ponhid, MTs. Hidayatullah Martapura kedatangan tamu dari Badan Litbang dan Kementerian Agama Jakarta, Dra. Masdiana. Kunjungan ini berkenaan dengan penelitian monografi madrasah unggul di berbagai Kota di Indonesia. Senin, (03/06/14) di kantor MTs. Hidayatullah Martapura.

MTs. Hidayatullah Martapura terpilih sebagai nomine madrasah tsanawiyah yang mewakili Kalimantan Selatan sebagai salah satu madrasah unggul di Indonesia. Dalam kunjungannya Dra. Masdiana mengungkapkan bahwa Pesantren Hidayatullah terpilih karena berciri khas kepondok pesantrenannya dan juga sebagai sekolah Islam tertua yang melegenda. Beliau juga mengaku kenal Hidayatullah dari para alumninya yang kini tersebar di berbagai instansi. "Di Kementerian agama saja saya ketemu pak Dayat (Kasub Bag. Informasi dan Humas Kanwil Kemenag Kalsel), ketemu pak Saufi(Kasi Pendidikan Madrasah Kemenag Banjar), saya juga kenal Alm. K.H. Aswadi Syukur (ulama, Rektor IAIN Banjarmasin) semuanya orang Hidayatullah," Ucapnya.

"Prospek alumni sekolah ini cerah saya harus memasukkannya. Apalagi SMIH ini syarat sejarah sebagai salah satu sekolah Islam tertua di sini," tambahnya.
Memang banyak alumni SMIH yang bekerja di berbagai instansi pemerintah. Drs. H. Mochtar Sofyan contohnya yang pernah menjadi Bupati Banjar(1982-1987).
SMIH juga kerap mengirim santrinya belajar di Timur Tengah, seperti Universitas Al-Azhar Mesir. Juga Alumnusnya ada yang sampai ke Amerika, tepatnya di University of Colorado, Dr. Anang Syaifuddin, MA.

Di akhir kunjungan kerjanya Dra. Masdiana mengucapkan semoga madrasah Hidayatullah lebih sukses dan unggul lagi," madrasah yang beciri khas kepondok pesantrenannya semoga lebih sukses dan unggul".
Muhammad Ihsan, S.Ag selaku Kepala Madrasah juga menyampaikan terima kasih sebanyak-banyaknya atas kedatangan dan penghargaannya menunjuk dan mempercayai madrasah kami dicanangkan sebagai madrasah yang unggulan di Kalimantan Selatan. Dan berharap semoga MTs Hidayatullah Martapura kedepan semakin berkembang, bukan hanya ditingkat nasional tetapi juga dikenal ditingkat internasional. (Rep/Ft: Hasan)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar