Selasa, 22 April 2014

Expo Solidarity Fakultas Kedokteran Jurusan Kesehatan Masyarakat.

Banjar,Hidayatullah-19 April 2014 siswa-siswi MTs. Hidayatullah mengikuti lomba bertajuk Expo Solidarity oleh Fakultas Kedokteran Jurusan Kesehatan Masyarakat yang diadakan di panti asuhan Wiyata Kartika Putera.

Dalam event itu diadakan dua lomba yaitu Cerdas Cermat dan PMR(Tandu darurat dan Pertolongan Pertama) yang dikuti oleh siswa SMP/sederajat di wilayah Martapura dan Banjarbaru.

Tidak hanya itu panitia juga menyediakan stand-stand kesehatan seperti, perpustakaan, gizi, gigi, pemeriksaan kesehatan gratis dan lain-lain.

Dalam lomba cerdas cermat tim puteri MTs. hidayatullah berhasil meraih peringkat ketiga."Cuma kalah cepat mencet tombolnya jadi kalah," ucap Riwa, salah satu peserta lomba. sementara grup putera belum berhasil mencapai babak final. Dalam evaluasinya grup putera mengaku belum terbiasa dengan pertanyaan "Benar-Salah" yang menjadi salah satu bagian dari soal cerdas cermat.

Sementara di lomba PMR tim PMR MTs. Hidayatullah juga meraih juara ketiga. "Tahun depan kita akan juara satu, tadi anak-anak sudah sigap sayang persiapannya cuma dua hari, kalau tidak kita bisa menyiapkan bambu untuk tandu. kalau nyiapkannya cuma dua hari kita takut tandunya berat soalnya belum cukup untuk menurunkan kadar air di bambunya," ucap ibu Icha, pelatih PMR dalam evaluasinya.





1 komentar: