Senin, 10 November 2014

"Giliran MTs Hidayatullah Meraih Juara "

Martapura-SMIH, Pesantren Hidayatullah Martapura kembali meraih prestasi. Kali ini tingkat Tsanawiyah meraih juara 3 dalam lomba Karnaval Budaya dalam rangka Milad Kesultanan banjar ke-510 yang diselenggarakan oleh Kesultanan Banjar di Martapura(08/11/2014).
Event ini diikuti oleh berbagai tingkatan sekolah se-Kabupaten Banjar. MTs Hidayatullah sendiri membawakan Panganten Adat Banjar dengan menggandeng tarian kuda bepang ,  yang mengangkat budaya daerah yang mulai tergeser oleh jaman serta mengusung pakaian penganten nang bahari yang sudah langka keberadaan nya.
panitia Milad Kesultanan banjar sendiri sangat excited terhadap keikutsertaan SMIH dalam event yang diselenggarakannya.Mereka sangat tercengang terhadap kostum yang SMIH bawakan.
Bapak Ahmad Marzuki S.Pd selaku pembina anak-anak merasa sangat bahagia bisa membawa anak-anak terus antusias serta berprestasi,"kami sangat bersyukur pada event kali ini kita meraih juara tiga pada karnaval budaya yang di selenggarakan oleh kesultanan banjar. Ini pertama kalinya kita berhasil meraih juara dalam kurun waktu dua tahun keikut sertaan kami dalam karnaval budaya ini. Maka dari itu, kami berharap di karnaval-karnaval akan datang kita bisa berhasil meraih juara pertama .dan kami akan mempersiapkan segala sesuatunya dengan semaksimal mungkin ," ucap pak Marzuki.

1 komentar: